Pemerintah Kota Kotamobagu dan KPK RI Gencar Sosialisasi Anti Korupsi Bersama Stakeholder
Diposting pada : 31 Oktober 2023 / Dilihat : 69
Kotamobagu,  31 Oktober 2023,  Kegiatan sosialisasi anti korupsi yang digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Acara tersebut diadakan di Aula Rumah dinas Walikota Kotamobagu dan dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Pelaku Usaha, Masyarakat, serta Wartawan.
 
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu pada pukul 8 pagi. bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu dipadati oleh peserta yang antusias untuk mendengarkan pembahasan mengenai upaya pencegahan korupsi. Para kepala perangkat daerah turut hadir sebagai bentuk komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan pemerintahan yang bersih dan transparan.
 
Selain itu, pelaku usaha juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungan sektor swasta terhadap upaya pemberantasan korupsi. Partisipasi aktif masyarakat juga menjadi daya tarik utama, menandai kesadaran bersama akan pentingnya memberantas korupsi dalam pembangunan daerah.
 
Selain di aula rumah dinas Walikota Kotamobagu, kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi juga diadakan khusus untuk Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu. Pukul 2 siang, ruang Paloko Hotel Sutanraja Kotamobagu menjadi tempat diskusi dan dialog antara anggota DPRD dengan perwakilan KPK RI. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara legislatif dan lembaga anti korupsi dalam menjaga integritas dan akuntabilitas pemerintahan.
 
Sosialisasi anti korupsi ini menciptakan momentum penting dalam upaya menciptakan budaya anti korupsi di Kota Kotamobagu. Diharapkan, melalui kolaborasi ini, akan tercipta lingkungan yang bersih dari korupsi dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.